TMMD Ke-104 KODIM 0615/Kuningan Segera Dimulai

TMMD Ke-104 KODIM 0615/Kuningan Segera Dimulai

Kuningan,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 akan resmi dimulai tanggal 26-27 Pebruari 2019 lusa. Lokasi pelaksanaan sebagai bukti manunggalnya Tentara bersama rakyat ini dipusatkan di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan.

Meski pelaksanaan masih sekira sepekan lagi, namun warga Desa Legokherang nampak sumringah menyambut kedatangan para anggota TNI di desanya. Guna memudahkan akses masuk ke desa, sejak 12 Pebruari lalu, mereka giat melakukan pekerjaan pelebaran jalan utama yang menghubungkan Desa Legokherang dengan Mandapajaya.

Kegiatan pra-TMMD ini dilaksanakan bersama anggota Koramil 1504/Subang, Kodim 0615/Kuningan, yang dipimpin oleh Danramil 1504/Subang, Kapten Czi Nasri. 

Adapun pengerjaan yang sudah dilaksanakan adalah galian tanah atau pelebaran badan jalan sepanjang 2.228 meter. Hingga Senin (18/02) sudah dicapai sepanjang 470 meter yaitu dari Km 0,380 ke Km 0,450
Kapten CZI Narsi menjelaskan bahwa selain pelebaran jalan, pihaknya bersama warga juga sedang melaksanakan pembuatan gorong-gorong , tembok penahan tebing dan mortar sebanyak 2 titik mortar yaitu titik pertama  di Km 0,600, jalan Legokherang-Madapajaya berupa penggalian tanah untuk TPT.

” Titik kedua di Km 0,850, jalan Legokherang-Madapajaya pekerjaan yang dilaksanakan penggalian tanah, pemasangan batu TPT dan pembongkaran Gorong-gorong, ” terang Kapten CZI Nasri.

Terpisah, Pasiter Kodim 0615/Kuningan, Kapten Czi Yusup menyampaikan, kegiatan pra-TMMD dilakukan karena waktu yang tersedia hanya 1 bukan sedangkan volume pekerjaan yang harus dikerjakan tinggi.

” Sehingga kegiatan Pra TMMD diperlukan agar saat penutupan TMMD semua kegiatan yang direncanakan sesuai dengan waktu yang ditentukan, ” jelasnya di sela acara sosialisasi lomba Jurnalistik TMMD ke-104m bersama awak media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *