Kodim Bentuk Generasi muda sebagai pemimpin melalui Bakti Perkemahan Saka Wira Kartika

Kodim Bentuk Generasi muda sebagai pemimpin melalui Bakti Perkemahan Saka Wira Kartika

Kodim 0615 Kuningan menggelar kegiatan Bakti Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0615/Kng tahun 2018 yang dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang upacara kan secara terpusat di Bumi perkemahan Balongdalem desa Babakanmulya Kec Jalaksana. Kamis (09/08)

saka_wira1

Tampak hadir dalam kegiatan Dandim 0615/Kng Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Sik, Kajari Kab Kuningan Bpk Adhyaksa SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kab Kuningan, Kadinkes Bpk Raji SE, Para Mabi Saka se Kab Kuningan, Unsur Muspika Kec Jalaksana, Para Danramil Jajaran Dim 0615/Kng, Ketua Ormas PPM Bpk Agus, Para peserta anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Kegiatan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika diikuti 449 dari 29 sekolah setingkat SMA. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan lomba Navrat, Mountainering, Survival, Penanggulangan bencana dan Pioneering.

saka_wira4

Selaku Inspektur Upacara H Acep Purnama SH MH memberikan sambutan, Dengan Perkemahan Bhakti Pramuka ini bertujuan membentuk dan Membina generasi muda sebagai pemimpin pemimpin bangsa di masa yg akan datang agar mempunyai kepribadian yg kuat, ulet ,Inovatif, Disiplin yang kuat serta pntang menyerah demi mendorong kemajuan dan cita cita bangsa indonesia. Berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan baik untuk Memantapkan kaum muda sebagai patriot pembangunan untuk membangun kembali negara yang kuta cintai ini.

Bupati Kuningan juga mengajak menggelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita dimasa sekarang dengan mengisi kegiatan ini melalui Bakti perkemahan Saka wira Kartika sbg sarana pembinaan yg menitik beratkan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa pancasila dan berbhineka tunggal ika. kaum muda untuk meningkatkan Semangat bela negara dan semangat Patriotisme dalam membela kepentingan bangsanya.

sakawira5

Diakhir amanatnya Inspektur upacara berpesan, Tingkatkan Kualitas dan Intensitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa sebagai generasi muda. Gerakan Pramuka hendaknya menjadi Pelopor dalam membudayakan diri senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas.Ajak kaum muda untuk meningkatkan Semangat bela negara dan semangat Patriotisme dalam membela kepentingan bangsanya. Mantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segala galanya. Kokohkan persatuan dan kesatuan NKRI dengan memupuk persaudaraan dan persahabatan sesama anggota pramuka sebagai bekal memupuk jiwa semangat persatuan dan kesatuan. Amalkan Satya dan Darma pramuka dengan dilaksanakan dan di amalkan melalui Pengamalan Satya dan Darma Parmuka sebagai wadah yang efektif menanamkan nilai nilai moral dan spritual generasi muda. (cartaz)

Dipost Oleh Pendim

Post Terkait

Tinggalkan Komentar