Antisipasi Stok Darah, Kodim 0615/Kuningan Gelar Donor Darah

Antisipasi Stok Darah, Kodim 0615/Kuningan Gelar Donor Darah

Kodim 0615/Kng – Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan Donor darah bersama BNN Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, bertempat di Kantor BNN Kuningan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (28/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN AKBP Yaya, S.H., Pasi Pers Kodim 0615/Kng Kapten Arm I Komang, Anggota Kodim 0615/Kng, Pemkab Kuningan, Dinas Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan, dan juga perwakilan Pelajar.

“Ini adalah bentuk kontribusi positif TNI untuk masyarakat terutama Kabupaten Kuningan,” ujar Kapten Arm I Komang.

Menurutnya, TNI selalu berupaya untuk bisa berperan aktif dalam membantu masyarakat, salah satunya melalui aksi sosial donor darah.

“Sebab dengan kita menyumbangkan darah maka kita akan memberikan harapan dan bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNN AKBP Yaya, S.H., mengatakan, dengan rutin melakukan donor darah bisa menjaga kadar zat besi dalam darah agar tetap normal.

“Manfaat donor darah juga akan meningkatkan produksi sel darah merah, ini karena saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *