Babinsa Tanjungkerta dan Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Babinsa Tanjungkerta dan Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi

KODIM 0615/KNG – Dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan, Babinsa Desa Tanjungkerta, Serka Timu melaksanakan giat operasi yustisi gabungan bersama anggota Polri dan Pol PP di Jalan Ciwaru Luragung, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Rabu (14/4/2021).

Operasi yang dilakukan saat itu mengarah pada pengendara yang melintas di jalur tersebut. Petugas memeriksa kelengkapan protokol kesehatan diantaranya masker.

“Kami membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Karena meski berkendara, masyarakat perlu menggunakan masker bila sedang beraktivitas di luar rumah,” tutur Serka Timu.

Kemudian dalam kesempatan tersebut para personil gabungan menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan tetap jaga jarak apabila berada di kerumunan orang banyak.

“Semoga dengan operasi penegakkan disiplin ini bisa meningkatkan kepedulian terhadap protokol kesehatan. Hingga saat ini kita belum bisa dikatakan aman dari pandemi. Jadi, tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucap Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *