Dalam Rangka Sosialisasi Rekrutmen Tamtama Dan Bintara PK TNI AD Santri Serta Lintas Agama 2022, Koramil 1513/Garawangi Sasar Ponpes Al Madani

Dalam Rangka Sosialisasi Rekrutmen Tamtama Dan Bintara PK TNI AD Santri Serta Lintas Agama 2022, Koramil 1513/Garawangi Sasar Ponpes Al Madani

Kodim 0615/KNG – Babinsa Purwasari Koramil 1513/Garawangi, Sertu Yayat Ahyadi, Peltu Sukirman dan Serka Sujat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Madani yang terletak di Jalan Purwasari Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (03/01/2022)

Sertu Yayat bersama rombongan disambut langsung oleh Humas Ponpes Al Madani Bapak Ustad Dikri.

Di sela kegiatan silaturahmi dan sosialisasi, Sertu Yayat menyampaikan, “Anjangsana ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus sosialisai perihal Penerimaan calon Bintara dan Tamtama PK yang akan dilaksanakan nanti dikhususkan untuk para putra-putri dari kalangan santri serta lintas agama”, ujarnya.

Sosialisasi ini pun sebagai bentuk dari amanat yang pernah disampaikan Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang tahun lalu dilantik menjadi Kepala Staf TNI AD (KSAD) beliau pernah berjanji ketika berbicara di depan umum, akan merekrut anggota TNI AD dari kalangan Pondok Pesantren atau santri dan lintas agama.

“Akan kami siapkan proses Werving Bintara dan Tamtama yang bersumber dari santri dan lintas agama sebagai jalur khusus bagi mereka yang ingin bergabung menjadi anggota TNI”, ujar Peltu Sukirman.

Rekrutmen kali ini rencananya akan dibagi menjadi dua gelombang yang akan terbagi menjadi dua zona yaitu zona barat dan zona timur.

“Rekrutmen gelombang pertama baik zona Timur dan Barat rencananya akan dimulai pada 3 Januari 2022 sampai dengan 23 Februari 2022 melalui daring atau secara online”, tutup Peltu Sukirman.

Sementara itu, Humas Ponpes Al Madani Ustad Dikri mengucapkan, “Terimakasih banyak atas silaturahmi dan sosialisasi bapak Sertu Yayat Ahyadi beserta rekan-rekan untuk berkunjung di Ponpes kami. Dan kami sangat mengapresiasi sekali niat baik yang sebelumnya telah bapak sampaikan”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *