Dandim 0615/Kng Ngawakong Bareng Forkopimda

Dandim 0615/Kng Ngawakong Bareng Forkopimda

(Kodim 0615/Kng) Hari pertama bertugas sebagai Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P. langsung terjun ke lapangan bersama Forkopimda dengan menghadiri acara Ngawangkong di Pasar Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan, Rabu (4/12/2019).

Tampak hadir dalam acara ngawangkong Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, H. Ujang Kosasih, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, para Kadis Lingkup Pemda Kabupaten Kuningan, Camat Selajambe, Agus Semedi, S.Pd, Para Camat se-Kabupaten Kuningan, Kepala BJB Kuningan, dan undangan lainnya.

Selaku Ketua Penyelenggara, Kabag Humas Kabupaten Kuningan, DR. Wahyu Hidayah mengatakan Ngawangkong ini merupakan salah satu program rutin unggulan yang digelar oleh bagian humas, Acara yang mengusung tema “Refleksi Pembangunan Satu Tahun Pemerintahan H. Acep Purnama dan M. Ridho Suganda Tahun 2019” ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan informasi secara interaktif antara pemerintah dengan masyarakat secara langsung yang bersifat dinamis, informatif, inovatif, sehingga pemangku kebijakan secara langsung dapat merespon permasalahan yang ada dimasyarakat.

“Kegiatan Ngawangkong atau Dialog ini, biasanya dilaksanakan dilaksanakan di Pendopo. Tetapi, di masa kepemimpinan Bupati H. Acep Purnama, S.H., M.H., kegiatan tersebut dilaksanakan langsung turun ke tengah masyarakat,” kata Wahyu.

Dalam acara Ngawangkong ini pemerintah benar-benar hadir ditengah masyarakat secara langsung dalam menyelesaikan permasalahan. Dan, penyelesaian permasalahan yang kemudian mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik dan menjalin komunikasi dan informasi antara pejabat publik dengan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H. dalam sambutannya, ia memperkenalkan Letkol Czi Kartel Joyi Lumi, S.I.P. sebagai Dandim 0615/Kuningan. “Dihari pertama tugasnya sebagai Dandim 0615/Kuningan, beliau langsung turun ke lapangan, berbaur ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kuningan,” ungkap Bupati Acep.

Menurutnya, dengan acara seperti ini paling tidak seluruh pejabat struktural fungsional kabupaten Kuningan tahu bagaimana situasi kondisi di Kabupaten Kuningan.

Bupati Acep juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wilayah Kabupaten Kuningan karena beberapa waktu yang lalu telah menghibahkan sebagian miliknya berupa lahan tanah kepada pemerintah daerah dengan rencana pelebaran jalan tanpa ganti rugi apalagi ganti untung.

Bupati Acep berharap pada pelantikan kepala desa yang akan dilaksanakan tanggal 17 Desember 2019 nanti, agar kepala desa yang terpilih mulai merancang apa saja yang harus diperbuat saat nanti bertugas sebagai kepala desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *