Dandim 0615/Kuningan Apresiasi Sinergitas FKPPI

Dandim 0615/Kuningan Apresiasi Sinergitas FKPPI

KODIM 0615/KNG – Sebagai bentuk apresiasi terhadap sinergitas Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Kodim 0615/Kuningan turut hadir dalam peringatan HUT FKPPI ke-42 di gedung serbaguna Drs. H. Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/Kuningan, Sabtu (12/9/2020).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi melalui Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedi Soehardjito menyampaikan agar FKPPI tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga solidaritas serta menjadi panutan masyarakat dan semua pihak.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada keluarga besar FKPPI atas segala yang dilakukan khususnya untuk membangun kabupaten Kuningan dan umumnya untuk negeri yang kita cintai,” tambahnya.

Mayor Inf Dedi Soehardjito berharap FKPPI dapat mengetahui tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah daerah. Kemudian bisa berperan aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap FKPPI bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu yang sangat diperlukan oleh rakyat. Antara lain membantu rakyat di daerah bencana, membantu rakyat dalam meningkatkan kecukupan atau ketahanan pangan, dan menyelamatkan usaha kecil menengah,” imbuhnya.

FKPPI diharapkan bisa menjaga dan mengimplementasikan empat pilar kehidupan bernegara, Pancasila, Unndang-undang Dasar negara 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dan tetap menjalin persaudaraan di manapun berada, baik dalam posisi politik dan pekerjaan.

Di tempat yang sama Ketua PC FKPPI Kuningan, Agus Suryo mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0615/Kuningan, Polrs Kuningan dan para tokoh pejuang yang selalu memberikan dukungan dalam kegiatan.

“Selanjutnya FKPPI sudah merencanakan kegiatan bakti sosial lintas provinsi yaitu Jawa barat dan Jawa tengah. Diantaranya, pengobatan massal, sunatan massal, dan juga donor darah,” jelasnya.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama yang juga hadir saat itu berpesan agar FKPPI selalu mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang sangat relevan.

“Undang-undang Dasar 45 dan NKRI ini sesuatu hal yang sangat wajib kita pertahankan dan sangat relevan. Kami merasakan walaupun Indonesia ini terdiri dari berbagai macam pulau-pulau , walaupun mereka berlainan dengan kita secara fisik maupun secara adat istiadat, bahasa, dan sebagainya, tapi karena dengan Pancasila kita dipersatukan,” tegasnya.

Kegiatan juga hadiri oleh
Wakapolres Kuningan, Kompol Djaka, Sekretaris PD FKPPI Jabar, Selly Febian, Dewan penasehat PC FKPPI Kuningan, Mimin Rochiman, Ketua PC FKPPI Cirebon, Ketua PC FKPPI Majalengka, Ketua PC FKPPI Ciamis, Ketua PC FKPPI Brebes, Perwakilan LVRI PC Kuningan, dan Perwakilan Pepabri wilayah Kuningan.

Dalam kegiatan ini berlangsung penayangan Giat FKPPI Kuningan, penyerahan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan LVRI dan Pepabri, serta syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *