Dandim 0615/Kuningan Tegaskan Pembangunan Lahan Ketahanan Pangan Tidak Mempersulit Petani

Dandim 0615/Kuningan Tegaskan Pembangunan Lahan Ketahanan Pangan Tidak Mempersulit Petani

KODIM 0615/KNG – Rencana pembangunan lahan ketahanan pangan Kodam III Siliwangi di area tanah TNI AD desa Bandorasa Wetan dipastikan tidak akan mempersulit atau menghambat para petani.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joy Lumi, saat melakukan sosialisasi kepada penggarap lahan, Kamis 6 Agustus 2020.

“Tidak ada maksud sedikit pun TNI khususnya kodim mempersulit atau menghambat para petani terkait pengolahan lahan TNI ini. Dan para petani yang menggarap lahan ini akan dikasih seragam wanra dan semua petani akan mendapatkan lahan yang sama. Tidak ada perbedaan walaupun nanti tidak sesuai lokasi yang digarap saat ini karena setelah ditata baru dibagi sesuai dengan jumlah penggarap dan luas tanah yang ada,” kata Joy.

Dia menegaskan pengelolaan lahan ini akan dikembalikan ke masyarakat dan petani. Selain itu, akan ada bantuan pupuk dalam proses penggarapannya.

Ekbang desa Bandorasa Wetan Dedi Rusadi menyampaikan,bahwa petani tidak pernah merasa memiliki tanah tersebut. Dia juga berharap agar pembagian lahan dilakukan secara merata.

“Kami 42 orang petani penggarap lahan tanah TNI, bukan untuk menuntut karena kami pun tidak pernah merasa memiliki tanah tersebut. Karena kami hanya bagaimana kami bertahan hidup. Dan permohonan dari desa agar pembagian lahan secara merata, tidak ada yang luas tidak ada yang sedikit,” ungkapnya.

Namun, para petani penggarap lahan tersebut tetap mendukung apa yang menjadi program TNI AD dalam menitikberatkan kepada ketahanan pangan.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *