Gelar Serbuan Vaksinasi, Kodim 0615/Kuningan Sasar Kalangan Santri

Gelar Serbuan Vaksinasi, Kodim 0615/Kuningan Sasar Kalangan Santri

Kodim 0615/Kng – Kodim 0615/Kuningan gelar Serbuan Vaksinasi Reguler yang bertempat di Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas, Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).

Adapun jumlah warga yang divaksin dosis satu ada sekitar 60 orang, sedangkan dosis dua ada 300 orang. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Danrem 063/SGJ (Kolonel Inf Alkines Verlando Dewangga K S.A.P) untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kerja.

“Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan COVID-19,” ujar Kolonel Inf Alkines Verlando Dewangga.

Turut hadir juga dalam giat tersebut Dandim 0615/Kuningan (Letkol Czi David Nainggolan, S.T), Kapenrem 063/Sgj (Mayor Inf Uci Karlan), Kasi Opsrem 063/Sgj (Mayor Inf Ertiko), Para Danramil jajaran Kodim 0615/Kng, Kapolsek Ciawigebang (Kompol Herbudiman), dan juga Ketua Ponpes Al Ikhlas (KH Dr M Tata Taufik).

Sementara itu, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan mengatakan “Berkat kerja keras pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu, saat ini seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan level PPKM, akan tetapi walaupun sudah menerima vaksinasi tetap harus melaksanakan Prokes,” ucapnya.

Menurutnya, cara mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari pandemi Covid-19 ini adalah dengan vaksinasi. Ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari wabah penyakit khususnya pandemi Covid-19 ini. Dan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan imun masyarakat, khususnya anak-anak yang tinggal di pondok pesantren ini, sehingga dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, pungkas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *