Kodim 0615/Gelar Pembinaan Balatkom dan Paham Radikal

Kodim 0615/Gelar Pembinaan Balatkom dan Paham Radikal

Kodim 0615/KNG – Kodim 0615/Kuningan menggelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Semester II TA 2021 tema “Mewujudkan Binter TNI yang Adaptif Melalui Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”, di Aula Mashud Wishnusaputra Makodim, Rabu (17/11/21).

“Kita tahu bahaya laten komunis di Indonesia terus menyusup dan kelompok tersebut mencoba mengganggu ideologi. Makanya, tiap semester kita adakan pembinaan. Selanjutnya akan disampaikan materi terkait sejauh mana keberadaan komunis di wilayah Kabupaten Kuningan,” ujar Pasi Ter Kodim 0615/Kuningan, Kapten Arh Mulyadi saat membuka kegiatan.

Pasi Intel Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Ridwan yang bertugas sebagai pengisi materi menyampaikan, upaya antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal.

“Perlu diketahui paham komunis hingga saat ini masih sangat dilarang untuk berkembang di Indonesia. Karena berdasarkan undang-undang komunis sangat mengancam keamanan Negara,” jelasnya.

Kapten Ridwan pun memaparkan berbagai pengertian-pengertian komunis dari para tokoh-tokoh komunis agar peserta bisa memahami bagaimana pergerakannya yang terlarang tersebut.

“Komunis ini bisa dibilang gerakan “dibawah tanah” sewaktu-waktu bisa muncul. Kelompok ini ingin selalu menang dengan cara apapun, salah satunya menggunakan kekerasan,” tuturnya.

Selain itu, Kapten Ridwan menyampaikan periode-periode pergerakan komunis di Indonesia, penyebaran kader komunis, penindakan terhadap yang terlibat dalam komunis, hingga strategi menangkal gerakan komunis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *