Peran Kodim 0615 Kuningan dan DPMD Kuningan Dalam Pembangunan Jalan di Desa Ancaran

Peran Kodim 0615 Kuningan dan DPMD Kuningan Dalam Pembangunan Jalan di Desa Ancaran

Kodim 0615/KNG – Desa Ancaran menjadi sasaran kegiatan TNI KODIM 0615/KUNINGAN untuk menggelar Karya Bakti yang berletak di Dusun Manis, Blok Cipeundeuy, Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan Jawa Barat, Selasa (07/12/21). Kegiatan yang akan dilaksanakan bersama warga setempat ialah berupa latasir jalan sepanjang 524 meter, dengan lebar antara 1,6 meter sampai dengan 2 meter.

Pelaksanaan tersebut dihadiri personel TNI KODIM 0615/KUNINGAN, Babinsa Ancaran, juga DPMD Kuningan. Jalan yang sedang dikerjakan menghubungkan Desa Ancaran, Dusun Manis, Blok Cipeundeuy menuju Desa Babakanreuma. Adapun kegiatan tersebut bekerja sama dengan dinas DPMD Kabupaten Kuningan yang setiap tahunnya seringkali melakukan kerjasama berupa kegiatan Karya Bakti bersama TNI KODIM 0615/KUNINGAN.

“Tujuan karya bakti TNI tahun ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Peltu Didin Rosidin. Peltu Didin Rosidin pun menambahkan, “Karena jalan ini berada di tengah-tengah pesawahan, jadi bisa dijadikan jalur usaha tani, serta rencana pembangunan diharapkan kurang lebih sekitar lima hari, tapi akan diusahakan secepatnya karena di sesuaikan juga dengan cuaca, jika cuaca tidak memungkinkan akan diperpanjang waktu pekerjaanya dan ketika jalan sudah selesai, tolong nanti kepada Aparat desa setempat agar memelihara jalan yang sudah kita bangun agar supaya jalan ini tetap bisa dipergunakan untuk khalayak umum,” pungkasnya.

Lalu Ade Priatna selaku sekdis DPMD kuningan menyampaikan “Kami hanya sekadar ikut berpasitipasi, sedangkan kebermanfaatan dan pemeliharannya harus dijaga dan dipelihara bersama, karena setelah dibangun tanpa dipelihara Akan tidak bagus juga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *